Perasaan Wanita VS Rayuan Pria

Wanita dan pria diciptakan dalam bentuk fisik dan mental yang berbeda. Dari segi perasaan, wanita lebih sensitif daripada pria. Dalam hal cinta, pria lebih cepat tertarik/mencintai lawan jenisnya. Wanita perlu cukup waktu untuk dapat mencintai pria. Tapi kalau sudah jatuh cinta, maka kadar cinta wanita akan lebih tahan lama dibandingkan pria. Tapi tidak ada halangan untuk saling berteman antara wanita dan pria.

Namun keluguan dan kepolosan wanita sering kali dimanfaatkan oleh pria. Pria sangat pandai mengumbar kata-kata rayuan. Segala macam rayuan diungkapkan untuk mendapat simpati sang wanita, tanpa mempertimbangkan perasaan si wanita itu sendiri. Mereka berlaga ingin menjalin sebuah hubungan serius. Tapi ketika si wanita sudah mulai menerima cintanya, pria malah berubah seolah-olah tidak peduli.

Pria sadar dan tahu bahwa perasaan wanita sangat sensitif. Dan secara naluriah wanita akan senang kalau ada seseorang yang memperhatikannya. Tapi mengapa mereka menunjukkan perhatian dan mengucapkan kata-kata rayuan, jika sebenarnya mereka hanya main-main saja ? Salahkah perasaan wanita yang menganggap pria yang memberikan perhatian lebih padanya
lebih dari sekedar teman ? Sayangnya mungkin masih banyak pria yang tidak sadar bahwa perhatiannya/perkataannya itu adalah rayuan dimata wanita. Sehingga membuat wanita terlena.

Pesan saya bagi para pria, jika anda berniat untuk berteman saja, ungkapkanlah kata-katamu dan perhatianmu biasa-biasa saja, jangan membuat wanita menyalah artikan perhatinmu. Karena kalau salah, akan menyakiti perasaan si wanita. walaupun begitu wanita sangat pintar menyembunyikan perasaannya. Simpanlah kata-kata rayuanmu hanya untuk isteri mu.

72 thoughts on “Perasaan Wanita VS Rayuan Pria

  1. Aku hanya ingin mengingatkan saja bagi para pria yang suka mengumbar rayuan, bahwa mereka harus tahu bagaimana perasaan perempuan sebenarnya.

    Rayuan diperlukan bahkan diharuskan apabila sudah menjadi pasangan suami isteri, untuk menjaga keharmonisan rumah tangga.

  2. Maka x jangan terlalu cepat menyimpulkan kata kata laki2 jangan2 cuma wanita nya aja yg suka cepet gr terhadap omongan laki2,

  3. maaf nih mbak lin….. tidak semua laki2, gw mo tanya nich…. mang kan dah tuntutan nich kita beramah tamah ma pelanggan kita….. suatu hari pernah juga pelanggan ce aq yg menyalah artikan keramahan saya di kira suatu rayuan,,, padahal saya sendiri tidak ada perkataan yg sifat x mengarah ke kata2 merayu….. klo gitu gimana donk…..masa tetap laki2 x yg di salah kan

  4. To Tikungan :

    Maaf mas, kalau konteksnya keramah-tamahan antara penjual dan pelanggan itu memang bukan rayuan namanya.

    Dan maaf disini saya bukan bermaksud menyalahkan laki-laki, hanya sekedar mengingatkan bagi laki2 yg merasa seperti itu. Yaa, kalau tidak merasa, ya ga usah dimasukin ke hati/tersinggung kata-kata tersebut.

    Karena saya juga tahu, masih banyak juga laki-laki baik di dunia ini, yang mengerti perasaan perempuan. Dan, bisa saja benar apa yang di katakan mas, bahwa mungkin wanita nya yang cepat GR.

  5. Mbak, saya setuju banget dengan artikel yang anda tulis. Karena selama ini banyak sekali yang saya rasakan sesuai dengan artikel yang mbak tulis.

    terima kasih

  6. aduh….mba lin pinter bnget ya,maaf ya mba aku mungkin selama ini salah,aku sering banget ngumbar rayuan,tapi aku ngga tau apa rayuanku itu dimasukan dihatinya.

  7. Gue Kagak setuju dengan uraian diatas…..
    Itu udah Kodrat bahwa wanita itu sangat rentan dan mudah untuk dibohongi……..hukumnya itu udah jamak.
    Sekarang tinggal wanita tsb bisa ga dengan cepat melihat gelagat laki2 tersebut? serius atau main2……………..
    kalau uraian anda diatas tersebut sangat memojokkan kaum laki – laki ( intinya bahwa laki – laki itu bangsat ) gitukan maksudnya…….

  8. Maaf maskaryo, saya tidak bermaksud memojokkan laki-laki. Di atas sudah saya sampaikan, bahwa kalau anda tidak merasa, ya ga usah dimasukin ke hati uraian saya itu.

    Mungkin benar, para wanita harus lebih waspada akan kata-kata laki-laki. Terima kasih atas sarannya.

  9. Coba anda menulis artikel bagaimana seorang wanita dapat menghormati dirinya sendiri?karena selama ini yang saya lihat bahwa mereka ( kaum perempuan ) suka sekali menonjolkan bagian tubuhnya yang sangat sensitif ( seperti dengan busana yang tidak sesuai dengan adat isti adat kita dan yang lebih parah lagi sama sekali bertolak belakang dengan pakaian muslim )bagaimana anda mensikapki hal tersebut dengan uraian anda diatas?
    Laki – laki akan menghormati wanita baik lahir atau batin kalau mereka lebih bisa menghargai dirinya sendiri.
    Saya sejutu dengan pendapat anda tapi itu dilihat dari sisi wanita? terus kalau dilihat dari sisi laki – laki gimana?
    apakah anda sudah punya artikelnya?

  10. Sekali lagi maaf maskaryo, karena saya wanita, ya saya menulis dari sudut pandang wanita. Karena saya bukan laki-laki, saya tidak bisa menulis dari sudut pandang laki-laki, karena tidak tahu apa yang mereka rasakan. Mungkin mas bisa menuliskannya.

    Kalau mengenai busana para wanita saat ini yang mempertontonkan auratnya, saya juga tidak setuju dan ikut prihatin, karena sama saja menurunkan harga dirinya sendiri. Tapi insya Allah saya akan menulis tentang pandangan saya mengenai hal itu.

  11. Ok terima kasih atas informasinya.ya insya allah bisa berguna.
    dan apabila ada kata – kata saya yang tidak berkenan saya mohon maaf sebesar – besarnya.beda pendapat itu biasa.

    wassalam
    maskaryo

  12. Assalamu’alaikum Lina,

    Akhirnya bisa juga aku mengomentari salah satu artikel Lina yang sangat “man kind” ini hehehe…tapi yang pasti segalanya kembali terserah kepada pribadi2 yang mengalami sendiri peristiwa seperti yang Lina lukiskan di artikel diatas.

    Wanita [ Hawa ] adalah pasangan dari Adam yang khusus diciptakan Allah untuk mendampinginya lahir dan bathin.
    Pada masa penciptaan Adam tersebut tidak ada wanita lain yang bisa menyaingi bentuk, fisik, watak, pesona dan gairah si Hawa. Sehingga tidak ada opsi2 di benak si Adam untuk memiliki seorang Wanita lain.

    Sementara dijaman sekarang, dimana perbandingan antara wanita dan pria sudah mendekati 5:1 [ signifikan gak? ] terlalu banyak opsi yang ada dibenak si pria dalam memutuskan pasangan hidupnya, demikian juga wanita. Itu wajar! Dan jika terjadi “kegombalan” yg dirasakan wanita dalam bercakap2 atau bersosialisasi dengan pria, saya rasa itu juga wajar karena banyaknya pesaing diluar sana yang (mungkin) antri untuk digombalin juga hehehehe..nah!

    Saya 100% yakin Wanita jaman sekarang ( bukan jaman jahiliyah lagi ) adalah SMART dalam mensikapi keadaan atau situasi tertentu yang dirasa bisa mempengaruhi keseimbangan pola hidupnya. Jika memang lagi menghadapi gejala “digombalin” pria, saran saya, coba bersikap terus terang, jangan biasakan menyembunyikan opini anda terhadap pria lawan bicara tsb.

    Katakan saja dengan jujur apa yg anda rasakan. Saya rasa pria tsb pasti akan berfikir 1000kali untuk mengulangi maksud ingin menggombal wanita, kecuali, si Pria bener2 100% serius dengan si Wanita. Tolong bedakan sikap antara “gombal” dengan “serius”. Saya tahu anda2 para wanita sangat pintar mengevaluasi gejala tsb.

    Akhirul kata, maaf jika komentar saya ini dangkal. Tetapi saya sudah berusaha untuk bersikap positif.

    Fastabiqul khairat, Wassalam.

  13. teteh aq aef? aq udah nyakiti perasaan seorang wanita yg aq sangat cintai? tapi aq ingin sekali ungkapkan maaf bagi wanita itu? tapi aq ga tw caranya harus gimana? aq bingung? apa dia mw maafin aq pa ga? dia namanya yuli. dia seorang wanita yg sangat baik dan sopan. tolong berikan tips biar dia mw maafin aq?

  14. mba tolong kasich tw yuli bahwa aq cinta ma dia walawpun dia ga mw nerima cinta aq? tp aq akan tetap berusaha mendapatkannya? and tolong berikan tips biar aq dapet seorang gadis tg bernama yulia.

  15. To Aef,

    Kamu ga akan tahu dia maafin atau enggak, klo kamu belum mencoba minta maaf padanya. AKu yakin kalau kamu dengan baik2 meminta maaf, dia akan memaafkanmu.

    Jika dia tidak menerimamu, jangan kamu ngotot mengejarnya, karena belum tentu apa yang kita inginkan itu yang terbaik menurut Nya. Mungkin kamu akan mendapatkan yang lebih baik dari Yulia.

  16. teh kayanya aq hidup ga da gunanya ? setiap aq mencintai wanita pasti cinta aq di tolak? aq udah mencintai dia dengan tulus tapi dia balas dengan kesakitan? mungkin karena wajah aq jelek jd aq selamanya ga perrnah mendapatkan cewe?tech tolong berikan tips biar aq dapetkan cewe? aq mohon dengan tulus ? dan aq minta doanya teteh biar si yulia widia bisa nerima cinta aq? makasich? wassalam”

  17. Bagus… Saya suka tulisan-tulisan tentang kewanitaan. Terlebih wanita adalah makhluk yang sungguh terhormat dan tercipta untuk dilindungi dan dinaungi serta dibahagiakan, bukan disakiti atau dipermainkan. Minta izin, tulisan ini mau saya masukin ke situs pribadi saya!🙂 Salam.

  18. aq tuch cinta ma seseorang tapi aq ga tw harus berbuat pa lagi biar dia cinta juga ma aq..? tolong berikan tips biar dia jatuh inta ma aq…?

  19. Emangnya cuma cowok doang yg bisa gombal ??

    Cewek juga pintar mainnin perasaan cowok…

    Apalagi yg cantik… paling jago

    Cewek kalo jelek itu over acting buat narik perhatian cowok

    yang udah cantik lebih over acting lagi buat jebak cowok…

    Disitulah cowok sering kejebak ama cewek yang cantik…

    Sory ya Mbak… soal jebak menjebak mah saya udah jago… makan asam manisnya…
    Pacaran juga dah ga bisa dihitung…

  20. wah, kayanya murni pengalaman pribadi penulis y?,,heheh….

    mungkin calon istri itu juga bakal jadi istri qta klo qta perjuangkan dan berdoa…dan faktor x (jodoh) menyertai keduanya. rayuan gombal perlu dalam menjalin sebuah kisah dan kasih tapi jangan terlalu PREMATUR ngumbar janji-janji besarnya…bisi ga kesampaian. ixixix

  21. ya elah,,,,gak nyadar apa kaum cewek juga banyak yang seperti itu? jangan semua2 salahkan cowok dunk,,,masih banyak kok cowok bae2 di dunia ini, malah cewek banyak yang suka mempermainkan cowo bae2 seperti itu,,,,,,

  22. asslamulakm, salam kenal====
    rayuan adalah dilema manusia… siapapun dia, laki-laki ataupun perempuan bisa melakukannya dan membohonginya.
    saya seorang penikmat hidup, dan saya seorang penikmat cinta.. bagi saya cinta bukan untuk ditangisi tetapi untuk dinikmati.
    bagaimana menurut anda jika seseorang terus menangis dikala ia sedang bercinta…??
    apakah cinta tidak bisa membuat ia tersenyum??
    jadi, didalam percintaan tidak ada yang bisa disalahkan, laki-laki dan perempuan sama adalah bagian dari korban “keganasan cinta”.
    kalaupun anda berpendapat laki-laki tetap bersalah, bagaimana jika di dunia ini tidak ada laki-laki????apa yang akan anda lakukan!!! 🙂
    menurut saya anda berpendapat seperti itu karena anda membutuhkan laki-laki. tengkiuw

  23. Saya nulis artikel ini, bukan untuk menyalahkan siapapun. Hanya untuk saling mengingatkan. Karena laki-laki dan perempuan saling membutuhkan. Cuma diantara kita mungkin kadang kurang memahami perasaan masing-masing. Semoga tidak ada lagi pria/wanita yg merasa tersakiti karena cinta. Karena cinta itu anugrah dari yang Maha Kuasa untuk semua hamba-Nya.

  24. Yang saya tahu “mengingatkan ” dengan “menyalahkan” itu berbeda. Allah SWT sudah “mengingatkan” kepada seluruh umat muslim untuk taat kepada-Nya tanpa terkecuali (laki-laki/perempuan) melalui Alqur’an.
    jadi kata “Pesan saya bagi para pria” pada artikel di atas tidak menunjukan kalau itu adalah “mengingatkan” laki-laki dan perempuan.

    so ????..🙂

  25. Ok, terima kasih atas koreksinya Mas Derrymuse. Mungkin saya salah menggunakan kata-katanya. Tapi itu yg saya maksud “Mengingatkan” bkn “menyalahkan”.

    Terima kasih.

  26. mba aq baru jach di olak ma wanita ? karena aq kurang cakep menurut mba aq harus gimana? tolong ngasih saran buat aq ? biar aq ga mati bunh diri?

  27. Jangan putus asa apalagi bunuh diri hanya gara2 ditolak cewek. Kalau secara fisik kamu merasa kurang cakep, maka bikin dirimu cakep dan menarik dengan ilmu dan kemampuanmu. Yakinlah, orang berilmu akan terlihat cakep dan menarik dimata orang lain walau memiliki paras pas-pasan. Maka waktunya sekarang untukmu untuk terus belajar mengembangkan kemampuanmu, klo kamu sudah berhasil, pasti kamu tidak akan susah untuk mendapatkan dan meyakinkannya bahwa kamu yang terbaik untuknya.

  28. mba, saat ini aku dirundung rasa bersalah.
    tapi aku sebenarnya masih suka dan niat untuk nikah.
    tapi kita putus, entah mungkin karena aku ga tau benar2 sifat-sifat dia. jadi aku putusin dia karena dia berusaha menjodohkan aku dengan temennya, pertama aku tolak dan kedua aku tolak juga tetapi yang ketiga aku terima, eh ternyata yang ketiga udah punya cwo, niatan nikah juga lagi ma lain.
    aku balikan lagi ga bisa, dengan alasan percuma balikan lagi, hanya pelampiasan. pernah terlontar kata-kata kecewa dengan menyebutkan dia itu matre, tapi emang ibunya suka menyinggung2 harta juga sich. aku terbawa emosi.
    sekarang aku malah baikin dia, tapi karena kontak dia agak sulit, aku baikin keluarganya, dan kujadikan kakanya sebagai temenku sendiri.
    aku ingin mengetahui seberapa dia kuat akan seperti itu, sampai ada yang cwo yang ngelamar dia, kalo aku ditegor keluarganya aku lamar, tapi aku ga yakin bisa diterima, karena dia udah ga punya niat, jadi aku deketin aja keluarganya.
    apakah emang dia itu sifatnya masih kekanak-kanakan yang sperti kaka iparnya bilang.
    hanya allah yang tau.
    aku hanya bisa berusaha, tapi apabila wanita telah tersakiti dengan ucapan-ucapanku itu, akan terobati, wallahu a’lam.
    mungkin ini dari sudut pandangku sebagai pria, bagaimana dengan sudut pandang wanita pada umumnnya mba??

  29. Yth. Ibu Euis Marlina, S.Kom.

    Duh kacian Bu Euis jadi banyak diprotes, hi..hi..hi..
    tapi saya setuju kok sama Bu Euis, cewek kan emang takdirnya begitu,
    wah tapi kalo saya ngerayu cewek pasti apes terus deh ditolak mentah-mentah, emang udah nasib kayaknya!

    Between, Bu Euis udah ada yang ngerayu belum ni bu,
    ( maaf lancang … ) kok saya belum pernah liat Bu Euis dijemput … kalo abiz ngajar kita2, hee..he..

  30. Salam hangat buat K’lina,,, Inspirasi yg kk buat ini memang bgs, tp gk cm laki” aja yg gt… cewek jg bynk yg mempermainkan laki”. Ini pengalaman saya
    3 udh cb beri tu cwk /hatian slm hmpir mendekati 1,5 thn,,,,, Tp kenyataannya dia trs menggntung perasaannbya,,, dgn penuh hrpn 3 brhrp dia jujur mengungkapakn isi hatinya,, tp ternyata dia udh punya yg lain,,,,
    nah klu gt gmn kk ???????????

  31. Berusaha melupakanmu, sama sulitnya dengan mengingat seseorang yang tak pernah kukenal. dan Kalau suatu saat kamu hancurkan hatiku… akan kucintai kamu dengan kepingannya yang tersisa….

  32. saya sempat jatuh cinta ke seorang cewe tapi tiba-tiba di putus tanpa sebab padahal cewe ini orang yang paling spesial dalam hidup saya tapi kenyataannya saya kecewa dengan temannya yang sudah punya cucu suka ma cewek saya ini karena orang tua ini tau bahwa kami pacaran dan tidak lama lagi akan menikah tapi orang tua ini menggunakan mejik yang di gunakannya supaya kami saling benci supaya orang tua ini jadi suaminya dan keluarganya banyak-banyak mengaharapkan saya tapi saya kewalahan menghadapi mejik jahat ini dan sekarang saya masih di anggapnya teman tapi saya berusaha supaya cewe saya bisa kembali normal karena saya sangat-sangat mengharapkan dia jadi istri saya,
    saya sadar mungkin ini cobaan yang di berikan oleh Allah pada kami berdua makanya saya sabar dengan kendisi seperti ini sekarang

  33. mba,,,,emang sangat mudah merayu wanita,,,v sangat kupahami,,wanita sangat bisa mnyimpan perasan sakit hati,,,

  34. asskum yang terhormat ibu euis.. artikelnya sangat bagus..
    tp saya punya pendapat lain mengenai hal ini. wanita sekarang itu udah beda bu tapi tentu saja tidak semua. sekarang wanita udah kebanyakan mata duitan bu..makanya wanita suka selingkuh gonta ganti pacar cari yang lebih kaya.. itu lah wanita jaman sekarang bu.. pacarnya banyak..

  35. sebagai seorang wanita yang belum pernah merasakan rasanya berhubungan dgn seoran laki2,membuat aku merasa penasaran.?????????????????????????????

  36. iya bener juga teh artikelnya. saya setuju…
    Mungkin saya menambahkan kepada akhwat2, jangan cepat mempercayai omongan pria. lebih baik menunggu memperhatikan, menilai dan menunggu bukti dari ucapannya dulu. boleh percaya kalo udah ada bukti keseriusannya. daripada menyesal di kemudian hari.

    • wahhh..ntr lok passif bgt kek gitu jd gk laku2 dech….hrz comment donk yg smart….ada byk pilihan sikap bjak bgi prmpuan kok…lagian jg byk kok prmpuan yg ngerayu cowok jg gombaly mnta ampun…jd gw bilangin jg pd lki2…hati2 ma prmpuan perayu kek gini….:)

  37. NENG EUIS, ANDA MIRIP SEKALI DENGAN TEMAN SAYA, PLUS PEMIKIRANNYA JG SEJALAN. TAPI ADA YANG BEDA…, TEMEN SAYA TUH ANTI… BANGET SAMA RAYUAN COWOK. JADI AQ KURANG STUJU KALO KAUM HAWA TU MUDAH KENA RAYUAN. COZ SLAMA NI AQ NGRAYU TOH GAK ADA RESPON, HEHEHEE

  38. asslamualaikum

    ka,,,gmn ya sikap saya sbg cowo buat ngadepin cewe yg pgn diperhatikan sma sya,,dan cewe itu sebelumnya belum kita kenal samasekali namun saya dapati itu saat kita brpapasan

    tlng minta sarannya ya ka….
    trimakasih..

  39. terima kasih artikelnya,, jujur bagus banget, aku uth penasaran sama namanya perasaan wanita, tolong bantu gimana mengerti perasaan wanita, yang kita sukai, perhatian, kasih sayang semua udah diberikan, tapi sikapnya belum berubah (teman sekerja) thanks.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s