Bus Patas Trans-Jogja Mulai Beroperasi 5 Februari 2008

Tak pernah menyangka dan terfikirkan dalam benakku, Yogyakarta akan mengikuti jejak Jakarta mengadakan alat transportasi bus patas trans-jogja (yang di Jakarta lebih dikenal dengan busway). Tapi ternyata Sultan ga mau kalah dengan Bang Yos untuk ikut membuat busway di Jogja.

Rencana awal mulai percobaan pengoperasian bus patas trans-jogja pada tanggal 29 Januari ternyata tidak jadi. Beberapa hari kemudian di Kompas diberitakan bahwa diundur menjadi tanggal 5 Februari. Pengunduran ini terjadi karena pengurusan plat mobil untuk bus patas trans-jogja belum selesai. Selain itu ada beberapa kelengkapan di halte bis nya yang belum terselesaikan. Menurut Bapa Walikota Jogja sebagaimana yang dimuat Kompas, perencanaan pengadaan bus patas trans-Jogja ini kurang begitu matang. Sehingga ketika tinggal beberapa hari lagi akan di operasikan masih ada kekurangan di sana sini.

Apabila ternyata benar perencanaan bus patas trans-jogja ini kurang matang, apa mungkin akan berjalan dengan lancar untuk selanjutnya ?

Walaupun begitu, semoga aja dengan adanya bus patas trans-jogja ini dapat menyelesaikan masalah kemacetan yang mulai terjadi di Yogyakarta beberapa tahun terakhir ini. Tidak seperti di Jakarta yang malah menambah masalah baru. Semoga !

2 thoughts on “Bus Patas Trans-Jogja Mulai Beroperasi 5 Februari 2008

  1. Possitive thinking saja, ada inovasi untuk maju kenapa tidak kita dukung sepenuhnya. Ada kekurangan di sana sini, apalagi di Indonesia, itu sudah wajar. yang penting selalu dicarikan solusinya, bukan fokus pada masalahnya. Semoga adanya sarana transportasi yang baru ini semakin mendukung Jogja untuk menjadi destinasi wisata yang ramah untuk siapapun. Jogja memang berhati nyam-nyam!!!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s