Budi baik pengemudi bus kota Jogja

Hari ini aku mau ke FE UTY. Oleh karena itu dari kos ku, aku harus naik bis jalur 16 atau jalur 3, dan nanti naik lagi bus kota jalur 12. Kebetulan kali ini bis jalur 3 yang ada. Oleh karena itu, aku langsung aja naik. Setelah sampai di perempatan balai kota jogja, sopir nya bilang, “Mba maaf, mau kemana ?”. Saya jawab “Mau naik jalur 12 ke glagah sari”. Dia jawab lagi, “Maaf mba saya ga ke arah jalur 12, nanti mba nya turun di depan UST aja ya. Nanti dari UST tinggal jalan ke arah barat untuk naik jalur 12. Ga pa2 mba ga usah bayar”, katanya. Alhamdulillah dalam hati. Bapak ini baik banget, ko bisa ga usah bayar. Aku langsung mendoakan dalam hati, semoga bapak ini dimudahkan rizkinya dan diberi keberkahan. Karena sudah berbuat baik padaku.

Aku menemukan pengemudi bis kota yang baik seperti ini bukan hanya hari ini aja. Tapi aku jadi teringat beberapa waktu/tahun lalu pada saat awal2 ke Jogja, aku dan adiku pernah naik bis kota jalur 7 cuma bayar Rp 500,-. Karena waktu itu kebetulan aku ga cek dompetku, ternyata aku ga bawa uang, cuma ada uang 500. Tapi kata kondekturnya, ga pa2 bayar segitu aja.

Salut bagi bapak2 pengemudi bis kota jogja. Apa di kota lain juga ada yang seperi ini ?

Leave a Reply

