Pecatur Cilik : Seorang Putri

Lastri Nur Azizah namanya. Dia seorang putri berusia 9 tahun dan dia adalah salah satu keponakanku anak dari kakakku yang pertama. Sejak kecil dia sudah mulai belajar catur dengan melihat kakak2nya bermain. Dan mulai kelas dua SD dia sudah mulai diikutkan lomba sebagai perwakilan dari sekolahnya. Walaupun saat itu dia cuma sampai tingkat kecamatan.

Sejak dari kelas dua itu, maka pada tahun selanjutnya selalu diikutkan lomba oleh sekolah. Dan prestasi yang paling membanggakannya adalah lolosnya dia ke tingkat kabupaten 7 April 2008 kemarin. Dimana saat ini dia berada di kelas empat SD.

Dia pernah bercerita, bahwa dia ingin menjadi pecatur dunia. Dia ingin pergi ke Yunani, dan ikut lomba disana. Sebagai tantenya , saya ikut bangga dan ingin sekali mengembangkan bakatnya itu. Salah satunya saya membelikan buku catur untuknya. Cuma karena dia hanya tinggal bersama ibuku di desa, jadi pertandingan yang dia jalani cuma ketika lomba antar sekolah saja. Saya ingin mengikutkan dia pada beberapa pertandingan catur professional, karena saya tahu dia punya bakat itu asal terus di asah. Tapi bagaimana caranya ya ? Ada yang mau bantu saya ?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s