“Termehek mehek” Reality Show Penuh Kejutan

Termehek mehek, acara ini belum begitu lama tayang di Trans TV. Acara ini disiarkan dua kali seminggu yaitu setiap hari sabtu dan minggu pukul 18.30. Awalnya aku kira acara reality show seperti yg lainnya. Namun ternyata acara ini lain dari yang lain. Kalau dilihat dari nama acaranya “Termehek mehek” memang agak bingung menafsirkan isinya. Aku baru tahu jawabannya setelah menyaksikan beberapa episode sampai sekarang. Yaitu karena acara ini selalu membuat kita terharu di akhir acaranya.

Acara ini memposisikan diri sebagai acara reality show untuk mencari seseorang yang sudah lama tidak ada kontak dengan si klien. Atau bisa dibilang sebagai pencari orang hilang. Dan yang bikin aku kagum karena semua pencariannya berhasil. Padahal sumber informasi tentang orang yang dicari sangat-sangat minim.

Termehek mehek memberikan hikmah di setiap episode nya. Karena reality show ini telah membuat sebuah keluarga yang tadi nya penuh dendam karena bercerai, menjadi bisa damai kembali. Seorang anak yang kabur dari rumah setelah 2 tahun, bisa kembali ke pangkuan ibunya dengan penuh penyesalan, karena ayahnya ternyata sudah meninggal tanpa sepengetahuan dia. Ini berkat calon istri si anak itu yang mencari keluarga calon suaminya karena selama ini calon suaminya tidak pernah memperkenalkan keluarganya. Dan ternyata usaha si calon istri itu tidak sia-sia, karena membuat calon suaminya kembali ke keluarganya.

Satu lagi episode sabtu, 2 agustus 2008, dimana seorang laki-laki yang mencari teman dekatnya waktu kecil yang telah mendukung dan memberikan motivasi buat dirinya sehingga bisa keluar dari jeratan narkoba dan sekarang sudah sukses menjadi seorang dokter muda. Dia ingin menemui temannya itu yang merupakan seorang cewek untuk bilang bahwa dia kini sudah berhasil berkat dukungannya. Namun ketika ketemu, ternyata si cewek itu sudah punya suami. Padahal cowok itu berniat untuk melamarnya karena dia merasa dia orang yang paling cocok untuk nya. Tapi mau gimana lagi keputusan si cowok datang saat ini ternyata tidak tepat, karena cewek itu sebenarnya sudah menunggu cowok itu sejak lama. Namun karena tidak ada kabar, maka dia memilih untuk menikah dengan cowok lain.

Itulah hidup, kadang keputusan itu datang tidak tepat/terlambat. Oleh karena itu, ketika kita merasa ada orang yang memberi perhatian lebih pada kita dan kita sebenarnya membutuhkan itu, maka jangan sia-siakan kesempatan itu, kalau anda tidak mau terlambat keduluan diambil oleh orang lain dan menyesalinya.

13 thoughts on ““Termehek mehek” Reality Show Penuh Kejutan

  1. Bagus jg sih….sUka bikiN terHaru,,,bAhkan aku peRnaH jg mpE nAngiS gt…..

    TaPi……..kdNg agAk rAgu jg sih…itU bEner2 tAnpa rekAyasa…atO….cm skEnaRio aja…????

  2. Aku malah hampir setiap episode menangis. Terharu sich….

    Kalau menurut berita di Koran Tempo sih(klo ga salah ingat), katanya itu tidak di rekayasa. Cuma episode pertama saja, yang diambil dari cerita teman si produser nya.

    Tapi, benar2 banyak hikmahnya dari reality show tsb. Dari pada reality show lainnya yg tidak jelas manfaatnya.

    Salut deh buat Trans TV, semoga makin banyak acara yg bermanfaat.

  3. acara nay emang keren abis……..tiap minggu keluarga gw selalu tunggu acara ini,banyak yg bisa kita ambil dari acara ini
    ada tangis,tawa,bahagia,kecewa,sedih,yg paling penting,ada hikmah di balik apa yg terjadi
    episodfe yg paling sedih,10 agustus,waktu seorang cewe yg minta bantuan sama mandala dan panda buat nyari cowo nya yg menghilang begitu aja,padahal sekareang dia sedang mengandung anak dari cowo nya itu,tapi apa yg terjadi..setelah susah payah dicari dan akhirnya ketemu…..si cowo malah menghindar,bahkan kayanya berniat untuk kabur…pengecut bgt,itu yg paling gw sebel,apalagi waktu si cewe ke rumah cowo itu untuk minta bantuan ibu dari cowo nya itu,tapi apa yg dia dpt,malah hinaan,cacian,seolah2 cewe itu mau memeras harta nya,tapi akhirnya,cewe itu pergi sambil menangis,entah apa yg terjadi?kejadian seperti itu sangat menyedihkan,semoga acara ini akan terus ada di trans tv,karena banyak pelajaran yg dapat diambil dari acara ini.be creative yah trans tv……….

  4. saya suka sekali dengan tersebut sampai menangis sungguhan tak pernah terlewakat tapi tak bisa berpikir panjang hingga kejadian hal-hal yang tak disengaja terjadi hingga bingung ,seperti hingga sang cewek meninggal itu

  5. Haloo…..

    aku penggemar acara termehek-mehek

    sukses trus ya…..

    mencari sebuah kebenaran itu memeang pahit. tapi itulah termehek-mehek..

  6. ass.wr.wb
    saya mila, saya udah lama mencari kakak saya yang hilang sudah 8 tahun…namanya SYACHRI RAMADHANI…kelahiran tahun 1969..dia hilang di malang….mohon bantuannya untuk mencari…
    kalo ada info bisa telp ke hp saya 081322913102 atau 022-70527678

  7. aku pikir acara termehek-mehek ini..bener2 reality drama..ternyata bukan lho…! karna ada salah satu kliennya yang aku kenal…
    Office boy di kantorku juga pernah cerita, bhw itu boongan…soalnya pernah syuting deket rumahnya….
    Pernah tau acara Hipnotis…? ternyata itu di briefing terlebih dahulu…
    jadi ragu deh sama acara TV…krn ngejer Rating, kadang2 malah kebablasan…. Tapi sekedar buat hiburan dan ambil hikmahnya sih ga’ masalah kali ya… tp kok dibilang reality drama?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s