Refleksi Akhir Tahun

Tak terasa, kini sudah sampai di penghujung tahun 2008. Tahun 2008 merupakan tahun paling berkesan buatku. Sehingga tak mudah bagiku untuk meninggalkan kenangan-kenangan yang milikinya.

Pada tahun 2008, berbagai kejadian yang tidak aku sangka terjadi. Diantaranya, pada tanggal 14 Mei 2008, aku dapat panggilan dari UIN Suka Yogyakarta, bahwa aku lolos CPNS 2007 untuk formasi revisi. PNS sebenarnya bukanlah cita-citaku. Bahkan dulu aku sempat memandang sebelah mata pekerjaan PNS yang sering disorot tidak bekerja dengan baik. Dan salah satu alasanku kuliah di Teknik Informatika adalah karena aku tidak mau jadi guru, yang ujung-ujungnya biasanya jadi PNS. Tapi entahlah Allah menakdirkan lain dalam garis hidupku. Akhirnya aku menjadi PNS pada formasi sebagai laboran di Fakultas Dakwah. Aku bertekad untuk tetap bekerja sebaik mungkin sesuai tanggung jawabku.

Kejadian lainnya yaitu terbentuknya website alumni MAN Awipari yang merupakan almamaterku. Ini berawal dari keisenganku membuat blog alumni. Akhirnya ditemukanlah blog tersebut oleh salah satu alumni MAN Awipari yang sedang kuliah di Al-Azhar Mesir. Sejak saat itu, kita komunikasi via YM dan akhirnya blog tadi diganti menjadi website dengan nama domain http://www.alumnimanawipari.com. Melalui web ini kami para alumni bisa saling berkomunikasi di manapun kami berada. Walaupun yang mendaftar di web sampai akhir tahun 2008 ini baru 29 alumni, tapi postingan kami selalu update dan komunikasi juga tetap lancar.

Yang tak kalah menggembirakanku adalah aku berhasil beli laptop yang aku impikan di akhir tahun ini. Juga pada 30 Desember 2008, aku dapat kabar dari penerbit bahwa hardcopy buku yang ku kirimkan sudah mendapatkan keputusan untuk layak terbit, dan aku tinggal mengirimkan softcopy-nya. Padahal sebelumnya aku pernah ditolak oleh penerbit lain. Ini benar-benar diluar dugaanku, kado terindah di awal tahun baru 1430H/2009M. Aku jadi tambah semangat untuk melanjutkan menulis buku lainnya yang sudah aku konsep di tahun 2008.

Selain hal di atas, akhir tahun 2008 ini hubunganku dengan someone juga semakin baik. Dan semoga lebih baik lagi di tahun 2009.

Semoga ditahun baru 1430H/2009M, aku bisa menjadi lebih baik dan tentunya lebih berkarya dibandingkan tahun sebelumnya. Dan action plan yang aku buat bisa terlaksana sesuai rencana. Amin.

3 thoughts on “Refleksi Akhir Tahun

Leave a Reply

