Kuliah Lagi Dech …..

Allah SWT memang maha kuasa dan maha penentu jalan hidup kita. Kadang apa yang terjadi dalam hidup kita tidak pernah terduga dan datang dengan tiba-tiba. Salah satunya ketika tanggal 18 Februari 2009 kemarin, aku disuruh telpon Pak Dekan Fakultas Dakwah UIN Sunan Kalijaga Jogja. Aku agak kaget, ada apa diminta nelpon beliau padahal udah jam 3 sore. Ternyata aku ditawari lanjut studi di MMTC Jogja, karena ada tawaran dari MMTC beasiswa studi untuk PNS/CPNS untuk program studi Penyiaran Radio dan Televisi, dan kebetulan memang aku kerja di PPTD ngurusi Lab Radio dan Lab TV, dan aku bukan dari jurusan itu. Sehingga ini merupakan kesempatan baik untukku agar mendapatkan ilmu dan keahlian yang memang sesuai (untuk meningkatkan kinerjaku). Akhirnya tanpa berfikir dua kali aku menyanggupi untuk dimasukkan pada daftar nominasi yang akan diajukan ke MMTC, karena nanti akan diseleksi lagi oleh MMTC.

Pada tanggal 19 Februari aku diminta mengisi formulir pendaftaran yang akan dikirimkan ke MMTC. Aku kira prosesnya lama, ternyata hari Jum’at 20 Februari jam 3 sore aku ditelpon bahwa aku sudah diterima di MMTC bareng 2 rekan kerjaku yang lain. Dan yang paling kaget lagi ternyata senin 23 februari sudah mulai perkuliahan. Jadinya sore itu kami mengurusi berkas-berkas yang harus dilengkapi, termasuk surat tugas untuk studi dari Fakultas Dakwah. Hari sabtu terpaksa lembur nyelesaikan pekerjaan yang harus kelar sebelum aku kuliah. Karena informasinya, kuliah nya Full.

Aku ambil D4 di MMTC, tapi setiap tahun akan diseleksi hasil belajarnya dan akan menentukan apakah lanjut ke jenjang selanjutnya atau tidak. Sehingga aku harus benar2 serius ngejalani kuliah ini, agar masuk terus sampai selesai dan aku mengemban amanah dari Fakultas untuk berbagi ilmunya nanti setelah selesai studi. Terutama untuk mengembangkan PPTD (Pusat Pengembangan Teknologi Dakwah) di UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta. Mohon do’anya dari semua, agar aku diberi kemudahan dan kesehatan selama studi ini. AMIN

8 thoughts on “Kuliah Lagi Dech …..

  1. Yth. Ibu Euis Marlina, S.Kom.

    Wah selamat ya Bu’… akhirnya Ibu nerusin juga, kmrn2 saya juga berpikir kok Bu Euis gak lanjutin kuliahnya padahal kelihatannya Ibu udah kompeten di bidangnya,
    tapi kok Ibu ambil D4 ya Bu’? kalo saya ni ya Bu’, mendingan Ibu lanjutin ke S2 aja Bu’ and kalo bisa ke luar negeri, tapi cuma saran sih Bu’, hee..
    Saya doain moga Ibu suksez ya … !!

    Best Regard,

    • Pengen nya sih S2. Tapi ini dapat beasiswa dan ditugaskan dari tempat kerja (UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta). Semoga setelah dari MMTC ini bisa lanjut ke S2. AMIN

  2. Hallo Euis…Pa kabar?

    Selamat ya euis……,kamu jd mahasiswa lagi ya?km kerja di UIN toh?pentesan dulu perna ketu di blakang UIN…

    Haris

  3. Salam kenal,

    Boleh nitip salam buat Pak Sunarto (Mantan Ketua Jurusan Elektronika FT UNY) dan dulu dosen MMTC.

    Sama Pak Sarwanto (teknisi) dan seseorang yang tinggal di Sidorejo Bumi Indah Bantul. Hehehe maaf belum apa-apa nitip.

    Eh boleh minta file Pengantar TI yang di Scribd ? Matur Nuwun

Leave a Reply

