Gula Pasir dapat Memicu Kanker

Minggu, 7 April 2013 kami sekeluarga ke Taman Pintar (www.tamanpintar.com) Yogyakarta. Awalnya kami hanya ingin mengajak puteri kami, Syifa bermain di Taman Pintar. Kami ajak Syifa main di sentra PAUD Timur Taman Pintar. Namun ketika kami ke sana, ternyata sedang ada Pendidikan Nutrisi dari Sari Husada (www.sarihusada.co.id). Acara ini ditujukan bagi orang tua yang anak-anaknya sedang bermain di sentra PAUD tersebut. Kami pun tidak mau menyia-nyiakan kesempatan ini. Dan kami ikut bergabung mendengarkan ceramah pendidikan nutrisi yang saat itu disampaikan oleh dokter Joko.

Salah satu informasi yang baru saya dengar dan cukup mengejutkan adalah bahwa gula pasir sintetis dapat memicu kanker. Oleh sebab itu mengapa konsumsi gula harus dikurangi. Misalnya membuat jus buah pun sebaiknya tidak perlu ditambah gula. Demikian menurut dokter Joko.

Informasi lain yang juga saya baru tahu adalah bahwa kebutuhan air putih setiap orang per hari adalah tergantung berat badannya, yaitu 30 ml / kg berat badan. Namun takaran ini tidak termasuk konsumsi air dalam bentuk teh, kopi, soda, dan minuman lainnya. Badan kita lebih baik kelebihan air putih dari pada kekurangan air.

Satu lagi informasi penting yang kami peroleh dari penjelasan dokter joko yaitu jangan memberi anak obat vitamin, karena yang namanya obat tidak ada yang alami, semuanya mengandung zat kimia. Jadi lebih baik memberi makan anak-anak buah dan sayur alami yang banyak.

Terima kasih dokter Joko penjelasannya.  Semua itu sangat bermanfaat bagi kami semua.

Mari kita jaga makanan anak-anak kita, untuk masa depan mereka.

Yuk akses juga blog saya yang ini:

http://euismarlina2014.blogspot.com/

One thought on “Gula Pasir dapat Memicu Kanker

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s