Kembali Ngeblog, Mengapa?

Apa yang membuat saya kembali semangat untuk nulis lagi di blog?

Ya, saya bertemu emak-emak hebat yang sangat aktif menulis, baik sebagai blogger, penulis buku, maupun penulis artikel. Salah satu contohnya Teh Indari Mastuti (CEO IndScript Creative), mba Kiki Handriyani (https://kikihandriyani.wordpress.com/), Ummi Aleeya, Erlina Ayu, dan lainnya. Mereka ternyata bisa produktif menulis disela-sela kesibukannya sebagai full time mom maupun working mom.

Dengan kembali menulis di blog, saya bisa mengasah kembali kemampuan menulis saya untuk mewujudkan impian sebagai penulis buku. Tahun 2009 buku pertama saya diterbitkan Gava Media Yogyakarta.

buku euis

Dan saat itu, saya pernah menuliskan di dream book bahwa saya akan menulis satu buku setiap tahun. Tapi, ternyata sampai saat ini saya belum mulai lagi. Judul-judul bukunya sudah saya buat dengan konsep isinya. Tapi hilang bersama PC saya yang rusak tak terselamatkan.

Perkenalanku dengan Teh Indari yang juga penulis buku produktif (sudah menulis 61 buku), membangkitkan ingatanku akan mimpi saya ini. Walaupun kini tema-tema buku yang ingin saya tulis sudah berbeda genre dengan waktu itu.

Dengan bekal training-training menulis yang sudah saya ikuti di IndScript Training Center (ITC), maka bismillah mulai hari ini saya akan menulis lagi di blog dan belajar menulis artikel yang akan saya coba kirim ke media. Semoga pelan-pelan langkah ini bisa membawa saya untuk kembali menulis buku di masa depan. Amin.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s