Berkomunitas, Pentingkah?

Bunda sudah bergabung di sebuah komunitas?

Alhamdulillah, kalau saya sudah he..he….

Apa sih pentingnya berkomunitas bagi bunda?

Kalau bagi saya, berkomunitas itu banyak sekali MANFAAT-nya. Dan saya bersyukur karena saat ini banyak komunitas online yang sangat berguna bagi bunda yang berstatus working mom seperti saya.

MANFAATnya apa saja?

MANFAAT berkomunitas bagi saya adalah selain untuk menambah teman untuk berjejaring, saya juga bisa mendapatkan berbagai ilmu atau pengalaman baru dari sesama anggota komunitas, serta selalu mendapatkan semangat untuk melakukan perubahan ke arah yang lebih positif. Tentu kita juga harus pandai memilih komunitas yang positif, bisa sesuai dengan pekerjaan atau hobi.

Saat ini komunitas yang saya ikuti adalah Ibu-ibu Doyan Bisnis (IIDB), Ibu-ibu Doyan Nulis (IIDN) dan alhamdulillah sejak Desember 2015 dipercaya sebagai kapten untuk EmakPintar Yogya. Semua komunitas ini didirikan oleh Teh Indari Mastuti. Saya sangat senang bisa kenal dengan beliau yang sangat fokus pada pemberdayaan perempuan dalam bidang bisnis dan nulis.

Dalam buku Full Time Mom VS Working Mom, Teh Indari juga membahas tentang pentingnya berkomunitas.

“Jangan salah, di komunitas, Anda bisa mendapatkan pekerjaan. Sekali mendayung, dua-tiga pulau terlewati. Akhirnya Anda dapat menghasilkan uang”

12744365_969367693177902_754569432634775141_n

Dan betul ini saya rasakan sendiri. Dengan bergabung di IIDB, lalu saya ikut training-training IndScript, saya sharing pengalaman saya ikut training IndScript, akhirnya banyak teman saya yang mau ikut training juga di IndScript. Karena inilah, Teh Indari akhirnya menawari saya sebagai konsultan training IndScript. Sumber rezeki baru bagi saya.  Alhamdulillah.

Jadi bagaimana, pentingkan berkomunitas?

 

Leave a Reply

