Status Asyik

Kenapa sih status Facebook harus asyik?

Agar pengunjung Facebook kita merasa nyaman dan betah membaca status-status kita. Tidak hanya itu, mereka juga mendapatkan hal-hal positif setelah berkunjung ke Facebook kita.

Status Facebook yang asyik itu seperti apa?

Hal pertama yang harus diperhatikan adalah menggunakan kata yang tidak disingkat agar pembaca mudah memahami maksud status yang kita tulis. Tidak menggunakan kata-kata lebay, alay dan bahasa gaul lainnya.

Kedua, tidak membuat status yang isinya curahan hati negatif. Misalnya marah, benci, dan menghasud seseorang. Mengapa? Because You is Company.

Tahukah Anda, bahwa perusahaan-perusahaan besar saat ini akan memantau akun sosial media calon pegawainya selama dua tahun terakhir untuk memastikan bahwa dia memiliki kepribadian yang baik. Kepribadian seseorang salah satunya bisa dilihat dari status-status yang diposting di akun sosial medianya.

Ketiga,  buatlah status yang menginspirasi atau mengedukasi agar berMANFAAT. Jadi membuat status bisa menjadi salah satu ladang kebaikan buat kita.

Keempat, sebaiknya status juga memiliki judul, lead, isi dan penutup. Persis seperti kita menulis artikel. Tapi tidak lebih dari 200 kata. Pasti status kita lebih menarik.

Apa MANFAAT menulis status yang asyik?

Bisa menjadi salah satu bentuk personal branding diri kita. Apalagi buat pebisnis, status bisa menjadi salah satu media promosi GRATIS, membangun trust atau kepercayaan konsumen dan relasi bisnis, sehingga memudahkan untuk kerjasama, berkolaborasi dan berjejaring.

————————————————

Tentu tidak mudah menulis status yang asyik. Saya pun terus berproses (lihat status saya di https://www.facebook.com/EuisDiamond). Saya belajar dari Teh Indari Mastuti yang katanya selama menjalankan bisnisnya tidak pernah melakukan iklan berbayar. Yang beliau lakukan adalah konsisten memposting status yang menginspirasi dan mengedukasi setiap hari.

Ingin lebih detail belajar menulis status yang asyik?

1

IndScript Training Center menyediakan training online di WA group dengan tema “Sekali Nyetatus Langsung Closing”. Jika berminat, silahkan kontak di WA : 08179424319.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s